• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Pendaftaran Seleksi AFS Bina Antarbudaya YP 2018-2019

    Pendaftaran Seleksi AFS Bina Antarbudaya YP 2018-2019

    Bagi kalian yang berada di bangku kelas X SMA/SMK/Sederajat silahkan daftarkan diri kalian untuk mengikuti pengalaman pertukaran pelajar ke salah satu negara di dunia. Kamu akan mendapat teman baru, belajar bahasa asing, budaya baru, bahkan mengalami kehidupan dengan cara yang baru. Makanya ayo buruan daftarkan diri kalian. Cek Link ini untuk informasi syarat & ketentuan http://afsindonesia.org/en/pages/afs-year-program.html

    Kalau kamu ingin mendapatkan pengalaman yang akan mengubah hidupmu, maka Bina Antarbudaya dan program pertukaran antarbudaya AFS adalah pilihan yang tepat buatmu. Kamu akan mendapat teman baru, belajar bahasa asing, budaya baru, bahkan mengalami kehidupan dengan cara yang baru. Di akhir program nanti, kamu juga akan memperoleh keterampilan baru, yang tidak semua orang bisa dapatkan, yaitu Kompetensi Antarbudaya, keterampilan ini akan membuatmu memiliki kemampuan beradaptasi di kebudayaan manapun. Selain itu, kamu akan memperoleh banyak kemampuan lain, diantaranya kamu akan lebih mandiri, bertanggung jawab, dan lebih fleksibel. Semua itu akan sangat berguna di semua jenjang kehidupanmu nanti.

    Sebagai siswa pertukaran antarbudaya AFS, kamu akan tinggal dengan keluarga angkat yang akan menerima kamu selayaknya bagian dari keluarga mereka sendiri. Seperti sebuah keluarga, keluarga angkat kamu akan selalu memberikan dukungan yang kamu perlukan selama masa program, memastikan bahwa kamu sehat dan selamat, serta akan menjadi sumber terbaikmu untuk mempelajari budaya setempat.

    Kamu juga akan bersekolah di SMA setempat, dan merasakan lingkungan belajar yang berbeda dengan sekolah di Indonesia. Kamu akan mendapat teman baru dan mengalami secara langsung metode belajar di luar negeri.

    Pengalaman tak kalah menarik akan kamu peroleh dari lingkungan di negara di mana kamu ditempatkan. Selama program, kamu dapat melibatkan diri dalam berbagai kegiatan baik di lingkungan AFS maupun di masyarakat sekitar. Berbagai eksplorasi dapat dilakukan untuk memperkaya pengalaman dan pengembangan dirimu selama program.

    Menjadi siswa pertukaran antarbudaya adalah pengalaman yang luar biasa. Tentu saja kamu akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan walaupun tantangan pasti ada. Tinggal jauh dari keluarga selama satu tahun tentu tidak mudah. Tapi jangan khawatir, Bina Antarbudaya dan AFS akan terus memberikan dukungan selama program untuk memastikan program kamu berjalan dengan lancar. Relawan AFS di seluruh dunia siap membantu kamu kapan pun dibutuhkan selama program, karena kita ingin memastikan program kamu berjalan dengan lancar.

    Persyaratan peserta :

     Siswa kelas 1 di SMA/ SMK/ MA atau sederajat

     Untuk keberangkatan tahun 2018 Calon peserta lahir antara 01 Agustus 2000 sampai 01 Agustus 2002

     Mendapat persetujuan orang tua dan sekolah

     Warga Negara Indonesia

     Sehat fisik, mental dan spiritual

     Ikut serta dan lulus pada serangkaian tahap seleksi yang diadakan oleh Bina Antarbudaya

    Pendaftaran berlangsung pada tanggal 10 Maret 2017 sampai dengan 16 April 2017.

     

    Cara Mendaftar

     Pendaftar membeli PIN pendaftaran di lokasi chapter terdekat

     Setelah membeli PIN, silahkan melakukan aktivasi PIN di sini

     Setelah aktivasi PIN, mulailah mengisi Formulir Online Registration dengan teliti dan lengkap sesuai petunjuk

     

    Alamat Lokasi Pembelian PIN Seleksi AFS Bina Antarbudaya 2018-2019 : Chapter Palembang

    d/a : SMA Plus Negeri 17 Palembang, Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang, CP : Kak Dwi Susanti 081373726945, Kak Arpani 081367785935